Jeep Grand Cherokee hybrid plug-in pertama telah hadir

Jeep mengungkapkan Grand Cherokee 4xe 2022, versi hibrida plug-in pertama dari SUV terlaris pembuat mobil. Ini adalah kendaraan Jeep kedua yang mendapatkan versi elektrifikasi, setelah hybrid 2021 Wrangler 4xe yang dirilis tahun lalu. Jeep juga mengumumkan versi off-road dari Grand Cherokee, Trailhawk, yang juga hadir dengan motor hybrid.

Menariknya, Jeep tidak mengumumkan Kumpulan Berita dan Informasi dari berbagai sumber yang terpercaya versi listrik murni dari Grand Cherokee, atau menjual kendaraan listrik baterai. Pembuat mobil baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan merilis versi "nol-emisi" dari semua kendaraannya pada tahun 2025, bersama dengan varian plug-hybrid.

Grand Cherokee 4xe ("four by E" dalam bahasa Jeep) diperkirakan mendapatkan jarak tempuh 25 mil dan 57 mil per galon setara (MPGe) untuk jarak tempuh total lebih dari 440 mil (708 km). 

Jeep mengatakan bahwa sistem propulsi plug-in hybrid-nya mencakup dua motor listrik, baterai 400 volt, turbocharged 2.0 liter, mesin empat silinder, dan transmisi otomatis delapan kecepatan. Secara keseluruhan, sistem 4xe menghasilkan 375 tenaga kuda (280 kW) dan 470 lb.-ft. (637 Nm) torsi.

Pengemudi dapat menyesuaikan output energi yang paling sesuai dengan situasi mengemudi mereka. Ada tiga mode yang dapat dipilih: Hybrid, yang memadukan torsi dari motor listrik dan mesin gas; Listrik, yang beroperasi dengan tenaga listrik tanpa emisi hanya sampai baterai habis; dan eSave, yang mengutamakan mesin, menghemat daya baterai untuk digunakan nanti.

Pemilik dapat memantau sistem hybrid melalui layar infotainment, serta jumlah daya yang dihasilkan oleh pengereman regeneratif. Regen dapat disesuaikan untuk level minimum dan maksimum agar sesuai dengan gaya mengemudi dan jumlah daya yang dihasilkannya. Pengemudi juga dapat menjadwalkan waktu pengisian untuk memanfaatkan tarif listrik yang lebih rendah dan melihat riwayat mengemudi mereka dengan detail penggunaan listrik dan bensin.

Sistem 4xe Grand Cherokee juga mencakup sesuatu yang disebut Integrated Dual Charging Module (ICDM) yang menggabungkan pengisi daya baterai dan konverter DC/DC dalam satu unit dan Modul Inverter Daya (PIM) yang ukurannya diperkecil. Ini dipasang di bawah kendaraan dan dilindungi dengan perisai baja.

Jeep dimaksudkan untuk dibawa off-road, dan dengan demikian, perusahaan mengklaim elektroniknya disegel dengan benar dan kedap air. Jeep mengatakan Grand Cherokee 4xe mampu mengarungi air hingga 24 inci.

Jeep tidak mengumumkan harga untuk Grand Cherokee 2022, meskipun jika harga stiker jendela Wrangler adalah indikasi, itu tidak akan murah. (Wrangler 4xe Sahara 2021 mulai dari $52.520, Rubicon seharga $56.220, dan High Altitude seharga $58.340.) Kredit pajak EV federal sebesar $7.500 seharusnya mengurangi kerugiannya.

Apakah pelanggan berduyun-duyun ke powertrain hybrid baru Jeep masih belum teruji. Dan Neil dari The Wall Street Journal baru-baru ini menyorot Wrangler 4xe 2021, menyebutnya "pencucian hijau yang tak tahu malu, tidak dapat menghapus skeptisisme kecepatan terendah."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membedakan Kulit Asli dan Palsu

Cara Isi Saldo PayPal Dengan BRI Melalui Jasa ViaPayPal.id

Kampus Swasta Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2022, Telkom University No 1