Layanan Konsultasi Web: Bagaimana Bisnis Anda Dapat Manfaat Dari Mempekerjakan Seorang Ahli


Sekitar 380 situs web baru ditayangkan setiap menit.

Untuk bisnis, ini berarti persaingan yang ketat dan menunjukkan meningkatnya kebutuhan akan situs luar biasa yang menarik perhatian pengguna.

Sayangnya, merek sangat sering gagal memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa dan mendorong prospek mereka menjauh.

Di sinilah layanan konsultasi web memainkan peran kunci dalam meluncurkan proyek yang efektif.

Pada artikel ini, kami memberikan ikhtisar singkat tentang konsultasi situs web, berbagai jenisnya, dan manfaatnya.

Baca terus untuk mengetahui bagaimana hal itu dapat ditingkatkan.

Apa itu Layanan Konsultasi Situs Web?

Konsultasi pengembangan web adalah proses perencanaan, pelaksanaan, dan memastikan tingkat keberhasilan aplikasi atau situs web Anda tetap di atas standar.

Ini mengacu pada produk baru dan yang sudah ada dan mencakup pelacakan, pengelolaan, dan koordinasi tugas yang terkait dengan:

Teknologi : Begitu mereka memiliki ide bisnis, perusahaan memahami teknologi atau platform apa yang paling cocok untuk proyek unik mereka.

Strategi bisnis : Mereka memiliki pertanyaan kunci yang dijawab dan mendapatkan wawasan tentang audiens target mereka, persaingan, dan fitur produk yang diperlukan.

Desain : Mereka mendapatkan analisis tentang status situs web atau desain aplikasi mereka saat ini dan mendapatkan rekomendasi tentang cara meningkatkan UX, UI, dan elemen terkait lainnya yang berkontribusi pada kegunaan dan daya tarik produk mereka.

Pengembangan : Mereka mendapatkan saran ahli tentang aspek teknis dan fungsionalitas produk mereka, seperti memastikan pengkodean yang bersih, keamanan yang tepat, pemuatan halaman yang cepat, dan banyak lagi.

Pemasaran : Para ahli ini membantu merek meningkatkan kampanye pemasaran mereka dan secara efektif mempromosikan merek mereka di berbagai saluran.

Layanan Jasa pembuatan website murah memungkinkan bisnis menemukan area untuk perbaikan, membuat keputusan yang tepat, dan meluncurkan proyek sukses yang akan mendorong mereka menjadi yang terdepan di pasar.

Apa yang Dilakukan Konsultan Web?

Konsultan situs web memainkan peran penting bagi bisnis yang ingin membangun kehadiran online yang kuat.

Mereka bekerja sama dengan tim internal klien mereka, berbagi pengetahuan mereka yang membantu mengantisipasi dan mencegah masalah apa pun sejak dini, serta menemukan peluang untuk menghadirkan situs web terkemuka di pasar.

Beberapa tanggung jawab utama mereka termasuk menasihati merek tentang:

  • Manajemen merek online
  • Pengoptimalan visibilitas merek
  • Optimisasi Mesin Pencari
  • Arsitektur informasi
  • Perencanaan konten
  • Mengidentifikasi kesalahan umum
  • Pemasaran berbasis data

Tugas mereka sangat sering melampaui desain dan pengembangan web. Mereka juga terampil di semua bidang utama pemasaran, penelitian, dan analitik.

Konsultan pemasaran web membantu perusahaan meningkatkan strategi web mereka, membuat antarmuka yang luar biasa, dan memposting konten yang unggul di semua saluran untuk menghasilkan hasil yang lebih baik.

Mereka membuat tujuan bisnis menjadi kenyataan, memungkinkan mereka untuk meningkat dan tumbuh sambil menghemat waktu dan uang mereka.

Apa Jenis Konsultasi Web?

Layanan konsultasi web dapat bersifat umum dan khusus. Dengan kata lain, beberapa konsultan situs web menangani kehadiran online merek secara holistik, mulai dari pengembangan hingga SEO, sementara yang lain berspesialisasi dalam bidang tertentu.

Spesialis konsultasi web yang paling dicari adalah:

1. Konsultan Pengembangan Web

Konsultan pengembangan web adalah pakar eksternal yang dibawa sendiri selama proyek pengembangan web untuk melengkapi kekurangan keahlian teknis internal.

Mereka bertindak sebagai bagian dari tim internal, bekerja untuk kepentingan organisasi dengan membantu mereka memilih teknologi, menentukan arsitektur situs, mengawasi proses pengembangan, pengujian, peluncuran, dan penskalaan.

Para ahli ini memiliki keterampilan teknis, komunikasi, dan pemecahan masalah yang kuat dan tugas mereka adalah memandu bisnis melalui proses pengembangan web dengan sukses.

2. Konsultan Desain Web

Konsultan desain web ahli dalam mengoptimalkan perjalanan dan pengalaman pengguna, serta branding. Mereka sama-sama kreatif dan cenderung secara teknis dan tugas mereka adalah memastikan desain yang menarik dan konsisten.

Mereka mungkin sangat sering berpindah kantor dan bekerja sebagai bagian dari tim internal. Kolaborasi mereka dengan merek cenderung bersifat jangka pendek dan fleksibel karena mereka biasanya disewa untuk berbagi pengetahuan ahli mereka tentang proyek tertentu.

3. Konsultan Pemasaran Web

Konsultan pemasaran web disewa untuk memberikan keahlian yang tidak dimiliki perusahaan secara internal.

Mereka menggunakan keahlian mereka untuk menetapkan strategi, mengelola rencana proyek, mengumpulkan masukan dan data, menyiapkan laporan analitis, mengomunikasikan hasil, dan menyerahkan rekomendasi akhir.

Para ahli ini bekerja dengan klien untuk membantu mereka meningkatkan kesadaran merek, mencapai visibilitas yang lebih besar, meningkatkan peringkat mesin pencari mereka, dan meningkatkan konversi mereka.

Bisnis Yang Harus Pertimbangkan Layanan Konsultasi Web?

Layanan konsultasi web tidak terbatas pada satu industri atau ukuran perusahaan.

Startup, bisnis yang sedang berkembang, dan perusahaan tanpa pakar web internal yang menginginkan kehadiran digital terdepan di pasar harus berinvestasi dalam konsultan web.

Pasar digital saat ini cukup kompetitif, itulah sebabnya banyak bisnis gagal.

Kurangnya upaya pemasaran dan desain web yang menarik serta pemahaman yang dangkal tentang audiens hanyalah beberapa alasan di balik ini.

Inilah sebabnya mengapa setiap perusahaan yang ingin tumbuh secara online membutuhkan mitra yang akan memberikan pendapat ahli untuk membantu mereka meningkatkan kinerja bisnis mereka.

Bagaimana Konsultan Situs Web Dapat Meningkatkan Situs Web Anda?

90% pengunjung situs web terpental karena desain yang buruk. Dan begitu mereka melakukannya, kemungkinan besar mereka langsung terpental ke situs pesaing.

Hal ini mengurangi potensi konversi prospek dan meningkatkan keuntungan.

Untuk menghindari skenario ini, merek perlu membuat desain yang berfungsi penuh dan menarik yang akan menarik perhatian pengunjung dan berkontribusi pada pengalaman pengguna yang baik.

Untuk ini, mereka sangat sering mempertimbangkan layanan konsultasi web.

Dan inilah bagaimana konsultan pengembangan web dapat membantu mereka meningkatkan situs web mereka:

1. Performa Pemecahan Masalah

Banyak perusahaan mendesain situs web mereka sendiri dengan tujuan menghemat uang. Namun, tidak semuanya memahami konsep desain web yang baik.

Hal ini dapat mengakibatkan kesalahan umum yang bahkan tidak mereka sadari, kesalahan yang merusak reputasi mereka dan mendorong pengunjung menjauh.

Ini mungkin termasuk:

  • Konten berantakan
  • Menyalahgunakan dan menyalahgunakan Stok Foto
  • Tidak memiliki proposisi nilai yang jelas
  • Menggunakan konten orang lain tanpa persetujuan mereka
  • Memiliki navigasi yang rumit
  • Pencitraan merek yang tidak konsisten
  • Dan banyak lagi

Konsultan desain web akan menyoroti ini dan memberikan solusi yang memungkinkan.

2. Pastikan Ini Terkini

Menurut Forbes, merek hanya memiliki tujuh detik untuk mengesankan pengunjung situs web mereka.

Dan jika mereka melihat desain yang ketinggalan zaman, mereka akan terpental tanpa berusaha membaca pesan penjualan atau mengambil tindakan yang diinginkan.

Saat ini, pengguna memiliki begitu banyak pilihan untuk dipilih, sehingga mereka dapat dengan mudah membuat penilaian dan membedakan antara situs yang dirancang dengan baik dan buruk.

Inilah sebabnya mengapa merek harus selalu memperbarui situs web mereka dan relevan dengan apa yang berfungsi saat ini.

Dan sementara sebagian besar bisnis tidak terbiasa dengan praktik terbaik, konsultan pemasaran web selalu mengikuti tren terbaru dalam desain dan pengembangan web.

Tugas para ahli ini adalah membantu perusahaan:

  • Menjaga keamanan situs web
  • Jaga konten mereka tetap segar
  • Segarkan desain situs web mereka
  • Hapus halaman Zombie
  • Hapus plugin yang tidak digunakan
  • Dan banyak lagi

Situs web yang relevan tidak hanya akan berkontribusi pada kesan pertama yang lebih baik, tetapi juga akan membuat pengguna tetap terlibat dan menarik mereka untuk berkonversi.

3. Tingkatkan Optimasi Mesin Pencari Anda

Situs web yang ramah SEO mendapatkan lebih banyak lalu lintas daripada situs web yang tidak dioptimalkan untuk mesin telusur.

Namun, untuk menentukan peringkat situs web, Google menggunakan lebih dari 200 faktor dalam algoritmenya. Mengikuti semua praktik ini untuk meningkatkan peringkat pencarian organik mungkin sulit, terutama jika Anda bukan ahli di bidangnya.

Konsultan situs web memiliki keterampilan dan pengetahuan untuk membantu klien mendapatkan hasil maksimal dari situs web mereka. Mereka membantu merek mengoptimalkan mesin pencari sambil tetap mengingat penggunanya.

Dengan demikian, mereka berbagi pendapat ahli mereka tentang:

  • Meningkatkan waktu pemuatan situs web
  • Membuat halaman lebih cepat
  • Menghapus tautan topi hitam
  • Termasuk kata kunci yang tepat
  • Membuat situs web responsif
  • Mendapatkan backlink berkualitas

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membedakan Kulit Asli dan Palsu

Cara Isi Saldo PayPal Dengan BRI Melalui Jasa ViaPayPal.id

Kampus Swasta Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2022, Telkom University No 1