Bagaimana Teknologi Instruksional Membuat Belajar Mengajar Lebih Efektif di Sekolah?

Dalam beberapa tahun terakhir penelitian tentang teknologi instruksional telah menghasilkan visi yang lebih jelas tentang bagaimana teknologi dapat mempengaruhi pengajaran dan pembelajaran. Saat ini, hampir setiap sekolah di Amerika Serikat menggunakan teknologi sebagai bagian dari pengajaran dan pembelajaran dan setiap negara bagian memiliki program teknologinya sendiri yang disesuaikan. Di sebagian besar sekolah tersebut, guru menggunakan teknologi https://www.tipsmonika.net melalui kegiatan terpadu yang merupakan bagian dari kurikulum sekolah sehari-hari mereka. Misalnya, teknologi instruksional menciptakan lingkungan aktif di mana siswa tidak hanya bertanya, tetapi juga mendefinisikan masalah yang menarik bagi mereka. Kegiatan semacam itu akan mengintegrasikan mata pelajaran teknologi, IPS, matematika, sains, dan seni bahasa dengan peluang untuk menciptakan kegiatan yang berpusat pada siswa. Namun, sebagian besar pakar teknologi pendidikan setuju,

Saat ini, guru kelas mungkin kekurangan pengalaman pribadi dengan teknologi dan menghadirkan tantangan tambahan. Untuk memasukkan kegiatan dan proyek berbasis teknologi ke dalam kurikulum mereka, para guru pertama-tama harus menemukan waktu untuk belajar menggunakan alat dan memahami terminologi yang diperlukan untuk partisipasi dalam proyek atau kegiatan. Mereka harus memiliki kemampuan untuk menggunakan teknologi untuk meningkatkan pembelajaran siswa serta untuk pengembangan profesional pribadi lebih lanjut.

Teknologi instruksional memberdayakan siswa dengan meningkatkan keterampilan dan konsep melalui berbagai representasi dan visualisasi yang ditingkatkan. Manfaatnya termasuk peningkatan akurasi dan kecepatan dalam pengumpulan data dan grafik, visualisasi waktu nyata, kemampuan untuk mengumpulkan dan menganalisis data dalam jumlah besar dan kolaborasi pengumpulan dan interpretasi data, dan penyajian hasil yang lebih bervariasi. Teknologi juga melibatkan siswa dalam pemikiran tingkat tinggi, membangun keterampilan pemecahan masalah yang kuat, dan mengembangkan pemahaman yang mendalam tentang konsep dan prosedur bila digunakan dengan tepat.

Teknologi harus memainkan peran penting dalam standar konten akademik dan keberhasilan implementasinya. Harapan yang mencerminkan penggunaan teknologi yang tepat harus dijalin ke dalam standar, tolok ukur, dan indikator tingkat kelas. Misalnya, standar harus mencakup harapan bagi siswa untuk menghitung dengan lancar menggunakan kertas dan pensil, metode mental yang didukung teknologi dan menggunakan kalkulator grafik atau komputer untuk membuat grafik dan menganalisis hubungan matematis.

Harapan ini harus dimaksudkan untuk mendukung kurikulum yang kaya akan penggunaan teknologi daripada membatasi penggunaan teknologi pada keterampilan atau tingkat kelas tertentu. Teknologi membuat mata pelajaran dapat diakses oleh semua siswa, termasuk mereka yang berkebutuhan khusus. Pilihan untuk membantu siswa memaksimalkan kekuatan dan kemajuan mereka dalam kurikulum berbasis standar diperluas melalui penggunaan dukungan dan intervensi berbasis teknologi. Misalnya, teknologi khusus meningkatkan peluang bagi siswa dengan tantangan fisik untuk mengembangkan dan mendemonstrasikan konsep dan keterampilan matematika. Teknologi memengaruhi cara kita bekerja, cara kita bermain, dan cara kita menjalani hidup

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membedakan Kulit Asli dan Palsu

Cara Isi Saldo PayPal Dengan BRI Melalui Jasa ViaPayPal.id

Kampus Swasta Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2022, Telkom University No 1