Pentingnya Digital Marketing Dalam Strategi Pemasaran di Era Digital

 Pentingnya Digital Marketing Dalam Strategi Pemasaran di Era Digital

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Nusa Mandiri (UNM) bekerja serupa dengan Kadin  (Kamar Dagang dan Industri Indonesia) sukses menggelar webinar mengusung tema “Peran Digital Marketing di dalam Menunjang Kinerja UMKM”. 

Webinar ini ditunaikan pada Senin (7/3) secara daring lewat Zoom, dengan menghadirkan tiga narasumber yang luar biasa yakni Dr Nina Kurnia Hikmawati selaku wakil ketua lazim Kadin, Prof Dr Dwiza Riana, rektor Universitas Nusa Mandiri (UNM), dan Lia Mazia selaku ketua program studi (Kaprodi) Bisnis Digital.

Webinar itu diikuti oleh 320 peserta berasal dari kalangan mahasiswa, dosen, pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) juga masyarakat lazim dan juga dihadiri juga oleh jajaran Kadin  Indonesia Pentingnya Pemasaran Digital untuk Bisnis Anda 

Ida Zuniarti selaku dekan FEB UNM sekaligus sebagai ketua pelaksana aktivitas mengungkapkan, webinar yang diselenggarakan kali ini sebagai bentuk realisasi penandatanganan kesepahaman dan kerja serupa pada Universitas Nusa Mandiri (UNM) dengan Kadin  Indonesia Pentingnya Pemasaran Digital untuk Bisnis Anda .

“Kegiatan webinar ini merupakan tidak benar satu bentuk realisasi berasal dari kesepahaman dan kerja serupa yang udah ditandatangani dengan tujuan untuk membangun sinergitas yang lebih baik lagi di era depan,” ujarnya di dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (8/3).

Pada kesempatan yang sama, ada pula Ir H Eddy Ganefo, selaku ketua lazim Kadin  Indonesia yang memberikan bahwa peran digital marketing amat perlu untuk perdagangan atau industri. Nyatanya, banyak UMKM yang sanggup memproses namun tidak sanggup memasarkan. 

“Melalui digital marketing, pelaku usaha sanggup menjajakan barangnya secara massif.  Oleh gara-gara itu pada kala ini digital marketing adalah sebuah kebutuhan,” katanya kala memberi sambutan, Senin (7/8).

Hadir pula di dalam aktivitas webinar ini, John A Masli, eks Corporate Advisor yang juga pendiri AMIN EXINN LLC, perusahaan yang bergerak di bidang impor produk-produk Indonesia untuk dipasarkan di Filipina dan Taiwan. 

Menurutnya, sehingga UMKM sanggup memasarkan produknya di pasar luar negeri, tidak benar satu hal yang wajib diperhatikan adalah pemanfaatan bahasa internasional yakni Bahasa Inggris di dalam kemasan produk sehingga customer sanggup sadar Info terkait dengan produk yang dijual.

“Penting bagi sebuah produk, bahwa di dalam kemasan wajib tercantum di dalam bahasa internasional yakni bahasa Inggris, sehingga produk-produk yang dipasarkan ke luar negeri sanggup secara cermat terbaca oleh customer luar,” jelasnya Pengertian Digital Marketing .

Sementara itu, Dr Nina Kurnia Hikmawati sebagai narasumber yang juga wakil ketua Kadin  menyebutkan, tidak benar satu keuntungan berasal dari pemanfaatan digital marketing bagi UMKM, lebih-lebih pemula yakni menekan ongkos promosi.

“Saat ini UMKM wajib amat studi dan mempunyai cara-cara yang baru sehingga usaha yang dibangunnya sanggup berjalan lancar dan bertahan di kala yang susah sekalipun,” tandasnya.

Selanjutnya, Prof Dr Dwiza Riana, rektor UNM menegaskan bahwa, peran digital marketing di era teknologi kala ini amat memengaruhi aspek kehidupan masyarakat. Terlebih lagi dunia perdagangan, peran pengetahuan pengetahuan di bidang usaha dan teknologi digital amat perlu di dalam menunjang mewujudkan segala tujuan dan sasaran yang akan dicapai.

“Digitalisasi mempunyai peran yang cukup perlu kala ini, siapa yang tidak mengikutinya maka bersiap untuk tergerus oleh zaman. Sebab, di era ini seluruh sektor kehidupan masyarakat udah memakai teknologi di bidang digital. Dengan begitu, tentunya, dunia pendidikan dan dunia industri wajib bersinergi untuk saling isi demi mewujudkan stabilitas ekonomi yang kian baik,” papar Prof Dr Dwiza.

Melengkapi ke dua narasumber sebelumnya, Lia Mazia menambahkan bahwa di dalam mewujudkan sinergisitas bidang digital marketing, Prodi Bisnis Digital UNM udah menyiapkan sebagian konsep di dalam membangun konsep dan wacana. Hal itu sehingga masyarakat dan mahasiswa UNM khususnya, sanggup menyita peran yang cukup perlu untuk menambah skill dan keahlian whatsapp gateway .

“Sehingga, diharapkan dengan pengetahuan pengetahuan di bidang digital marketing ini, mahasiswa Prodi Bisnis Digital sanggup menunjang UMKM di dalam menambah trick bisnisnya,” imbuhnya.

Ditemui terpisah, Ratningsih tidak benar satu peserta webinar mengutarakan bahwa webinar digital marketing ini amat baik dan menambah pengetahuan juga wacana bagi UMKM.

“Webinar ini amat baik di  mana UMKM sanggup memakai pemasaran produknya secara digital untuk sanggup termasuk jangkauan international di dalam memasarkan bisnisnya. Ini jadi cara efektif untuk para pelaku UMKM ya,” ungkapnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membedakan Kulit Asli dan Palsu

Cara Isi Saldo PayPal Dengan BRI Melalui Jasa ViaPayPal.id

Kampus Swasta Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2022, Telkom University No 1